Ketuk (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

Di CARAHARIAN

×

Cara Membuat Kop Surat Di Word Yang Benar


Apapun itu jenisnya, kop surat yang baik dan benar harus memiliki beberapa komponen penting. Adapun komponen yang kami maksud disini adalah (1) nama perusahaan, instansi, atau perseorangan, (2) logo perusahaan (jika misalnya ada), dan (3) alamat offine atau online. Semua komponen harus ditulis dengan benar dan lengkap.

Cara Membuat Kop Surat Di Microsoft Word

Pembuatan kop surat sebenarnya bisa dilakukan di semua program Microsoft Ofiice. Namun akan lebih mudah jika menggunakan Microsoft Word. Adapun langkah-langkah membuat kop surat di Microsof Word adalah sebagai berikut ini:



Langkah 1: Silahkan Anda buka terlebih dahulu program Microsoft Word yang ada di komputer atau PC Anda.  Untuk versinya, disini admin menggunakan versi Microsoft Word 2013.

Langkah 2: Supaya kop suratnya nanti terlebih rapi, Anda bisa menggunakan tabel. Dengan demikian kop suratnya nanti akan lebih mudah untuk dipindahkan dan diatur.

Membuat Kop Surat Di Microsoft Word

Langkah 3: Sekarang Anda sudah bisa menulis secara lengkap untuk nama lembaga, alamat, dan juga nomor telepon. Caranya adalah dengan menggunakan perataan tengah (text align : text) seperti pada contoh gambar berikut ini.

Membuat Kop Surat Di Microsoft Word

Langkah 4: Selanjutnya untuk menempatkan logo yang sudah disiapkan sebelumnya, silahkan Anda blok dulu tempat logo yang ingin diletakkan seperti pada contoh gambar berikut ini. Pada bagian tab Layout silahkan Anda pilih Merge Cells untuk dapat menggabungkan sel.

Membuat Kop Surat Di Microsoft Word

Langkah 5: Tempatkan logo ditempat yang sudah Anda siapkan. Disini Anda juga mengubah posisi gambar pada tabel. Caranya adalah dengan menggunakan pengaturan alignment yang di tab layout.