Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Cara Membuat Footnote Di Word 2010


footnote word

Membuat Footnote Di Word 2010 – Microsoft Word sering digunakan untuk menyusun skripsi, karya tulis ilmiah dan dokumen lainnya. Bukan tanpa sebab, software ini memang menawarkan berbagai kemudahan dan bisa membuat pengetikan selesai lebih cepat. Jika melihat ke belakang, mahasiswa harus mengetik skripsi secara manual dengan mesin tik. Jika salah ketik satu huruf saja maka harus mengulangnya kembali dari awal.

Untuk menunjang kegiatan pengetikan penggunanya, Microsoft Word dibekali dengan segudang kemampuan atau fitur. Salah satunya adalah membuat footnote secara otomatis. Footnote menjadi salah satu elemen yang sering dijumpai pada skripsi atau laporan ilmiah. Saat kita membaca novel footnote ini juga biasa terselip di sisi bawah halaman.



footnote word

Baca juga: Cara Menulis Footnote Dari Internet

Sebagai informasi, footnote atau dalam bahasa Indonesia juga dikenal dengan istilah catatan kaki adalah daftar catatan atau keterangan yang diletakkan di bagian bawah lembar dokumen. Catatan kaki ini biasa dimanfaatkan untuk melengkapi referensi atas pendapat yang dikemukakan dalam tulisan.

Membuat Insert Footnote di Word 2010

Lalu bagaimana cara membuat footnote? Membuat catatan kaki di Microsoft Word adalah hal yang mudah. Sebab Microsoft memang menyediakan fitur khusus untuk membuat footnote secara otomatis.