Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Jurnal


Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Jurnal

Membuat Daftar Pustaka Dari Jurnal – Dalam menyusun sebuah karya ilmiah pastinya kita akan membutuhkan sumber yang bisa dijadikan sebagai rujukan saat melakukan penelitian.

Sumber tersebut umumnya ditemukan di halaman terakhir pada sebuah karya ilmiah. Inilah yang biasa disebut dengan daftar pustaka.



Cara Membuat Daftar Pustaka Dari Jurnal

Nah, membahas tentang daftar pustaka ternyata banyak sekali yang masih bingung bagaimana cara menulis daftar pustaka yang baik dan benar. Menulis daftar pustaka memang tidak mudah terlebih jika Anda belum pernah mencobanya sama sekali. Banyaknya aturan terkadang membuat orang semakin bingung mengenai cara penulisannya.

Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini Anda akan mempelajari bagaimana cara menulis daftar pustaka dari jurnal yang baik dan benar. Selain itu, disini juga akan dijelaskan secara lengkap pengertian daftar pustaka, fungsi daftar pustaka, tujuan daftar pustaka, dan aturan penulisan daftar pustaka. Berikut di bawah ini ulasan selengkapnya.

Pengertian Daftar Pustaka

Pengertian Daftar Pustaka

Daftar Pustaka merupakan tulisan yang terletak di bagian akhir dari sebuah karya tulis ilmiah. Umumnya daftar pustaka digunakan sebagai referensi oleh seorang penulis untuk membuat suatu karya tulis ilmiah baru.