Cara Enter Di Excel / Line Break


Cara Enter Di Excel / Line Break -Di jaman yang sudah semakin modern seperti sekarang ini semua aktifitas manusia sudah semakin mudah, terutama dalam dunia digital. Perusahaan sudah banyak mengembangkan berbagai software canggih yang bisa membantu atau menunjang semua kebutuhan manusia. Seperti misalnya dalam kegiatan mengolah data, kita sudah semakin dimudahkan dengan adanya perangkat lunak buatan dari Microsoft.



Ada banyak sekali produk yang sudah ditawarkan oleh Microsoft. Untuk software yang digunakan khusus untuk mengolah data biasanya menggunakan Microsoft Word, untuk yang ingin mengolah project presentasi bisa menggunakan Microsoft Point, kemudian untuk menggunakan program pengolah angka bisa menggunakan Microsoft Excel, dan masih banyak program lainnya.

Khusus untuk software Microsoft Excel banyak menawarkan beragam fitur terutama dalam rumus pengolahan angka. Anda bisa melakukan pengurangan, penjumlahan, perkalian, sampai pembagian secara otomatis di Microsoft Excel.

Hal tersebut dikarenakan Microsoft Excel sudah diseting sehingga bisa memasukkan rumus tanpa harus repot-repot melakukan perhitungan dengan menggunakan bantuan seperti kalkulator.

Cara Enter Di Excel / Line Break

Baca juga: Cara Membuat Huruf Besar Otomatis Di Excel

Line Break bisa dibilang merupakan fitur perintah untuk membuat baris baru, namun berbeda dengan Microsoft Word yang dimana cara untuk menggoperasikannya tinggal di tekan “Enter”. Untuk di Microsoft Excel sendiri sedikit berbeda dan cukup rumit.

Fungsi “Enter” di Microsoft Excel hanya untuk pindah ke baris cell yang terdapat di bawahnya, sehingga jika Anda ingin membuat banyak bari yang masih berada di dalam sebuah cell maka bisa menggunakan fitur Line Break ini.



Lalu bagaimana cara enter atau line break di Microsoft Excel? Caranya sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa Anda ikuti dengan mudah di tutorial yang akan kami sampaikan pada pembahasan kali ini.

Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai cara enter di Microsoft Excel , kami akan menjelaskan terlebih dahulu apakah itu Microsoft Excel. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Pengertian Microsoft Excel

Pengertian Microsoft Excel

Secara umum, pengertian Microsoft Excel adalah suatu program aplikasi lembar spreadsheet yang dibuat oleh Microsoft Corporation khusus untuk sistem operasi Microsoft Windows dan juga Mac OS.



Perangkat lunak ini juga biasa disebut dengan Microsoft Ofiice Excel, Microsoft Excel atau Excel. Maka dari itu, syarat utama supaya bisa menggunakan software yang satu ini maka PC yang digunakan harus diinstal sistem operasi  (operating sistem) Windows atau Mac lebih dahulu.

Microsoft Ofiice Excel merupakan salah satu dari sekian banyaknya Program Aplikasi yang ada dalam paket aplikasi perkantoran Microsoft Office yang hanya digunakan khusus untuk mengolah angka.



Leave a Comment