Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Materi Hubungan Antargaris Kelas 4 SD dan Latihan Soal


Hubungan Antar Garis Kelas 4 SD – Garis merupakan pembahasan unsur geometri yang menjadi dasar dalam pemahaman materi selanjutnya. Unsur garis sendiri didasari dari pembentukan titik yang memiliki deret panjang. Tentunya, dalam pembentukan garis sendiri akan memiliki hubungan dengan beberapa jenis garis-garisnya.

Garis sendiri memiliki macam-macamnya dan terdapat karakteristiknya masing-masing. Hal ini akan memberikan pemahaman lebih lanjut mengenai hubungan antargarisnya dengan beberapa himpunan titik-titik yang memiliki berbagai anggota dan memiliki jarak hingga tidak terhingga.



Baca Juga: Garis Berpotongan Kelas 4 SD dan Contoh Soal

Baca Juga: Cara Perkalian Cepat Anak SD

Baca Juga: Soal Matematika Tentang Waktu (Matematika SD)

Pada kesempatan kali ini kalian akan mempelajari mengenai hubungan yang ada di antargaris. Berikut pembahasannya.

Definisi garis

Garis adalah suatu susunan yang  terdiri atas beberapa titik-titik yang saling bersebalahan atau memanjang di beberapa arah. Dari pengertiannya sendiri dapat dipahami bahwa titik yang digambar dengan cara berderet akan menjadi sebuah garis dan dapat dilakukan sampai tidak terhingga banyaknya.

Garis memiliki beberapa dasar, yaitu ruas garis, garis, dan sinar garis. Ruas garis merupakan bagian garis yang dibatasi oleh dua titik berbeda pada kedua ujungnya. Garis sendiri dapat dimaknai sebagai perpanjangan ruas garis pada kedua ujungnya, sedangkan sinar garis menjadi perpanjangan ruas garis pada salah satu ujungnya.