Jika Tautan Rusak atau Halaman Error,

Hubungi Halaman "Kontak Admin"

×

Cara Mudah Membuat Filter Data Di Excel


Cara Membuat Filter Data Excel – Anda mungkin sering dihadapkan dengan pekerjaan atau tugas yang mengharuskan Anda untuk menggunakan software spreadsheet seperti Microsoft Excel. Misalnya Anda perlu merekap data dalam sebuah tabel yang nantinya bisa Anda filter berdasarkan beberapa kondisi.

Untuk melakukannya kita bisa menggunakan fitur Autofilter. Fitur ini pada dasarnya merupakan fitur filter yang bisa kita jumpai pada Microsoft Excel. Fungsi dari Autofilter ini adalah untuk menyaring data atau menampilkan data yang diinginkan berdasarkan suatu kriteria.



Fitur ini tentu saja akan sangat berguna jika kita dihadapkan dengan data yang banyak. Sehingga kita bisa menganalisis dengan mudah dan menampilkan data berdasarkan yang kita butuhkan. Menu filter juga dapat digunakan sebagai media reporting sederhana, maupun untuk menampilkan data dengan pemfilteran satu atau multi variabel. Lantas bagaimana cara melakukan Filter pada Microsoft Excel?

Pada kesempatan ini kami bahas lebih jauh seputar cara memakai filter di Excel. Langsung saja berikut pembahasan selengkapnya yang bisa Anda pelajari.

Menggunakan Filter Data di Microsoft Excel